Selasa, 07 April 2015

Printer Dot Matrix

Pengertian Printer Dot Matrix


Printer dot metrix adalah suatu jenis printer yang resolusi cetaknya masih sangat rendah. Fungsi printer dot metrix sampai saat ini masih saja diperlukan walaupun kini telah bertebaran printer-printer canggih ang dapat mencetak Fotografi Level Profesional.

Printer dot metrix ini terutama dibutuhkan oleh bidang usaha yang membutuhkan percetakan rangkap, tidak hanya bukti transaksi, tetapi juga laporan-laporan yang harus dicetak rangkap. dari pada mencetaknya berulang-ulang yang mengakibatkan biaya oprasiopnal printer tinggi dan waktu menjadi terbuang percuma, maka kita dapat mengunakan printer dot metrix dengan kertas rangkap. Hemat waktu dan hemat biaya ( listrik, pita , kertas dll).


Biasanya printer jenis ini cenderung dengan suara yang keras serta kualitas untuk mencetak gambar kurang baik karena gambar yang dicetak akan terlihat seperti titik-titik yang saling berhubungan. selain dikenal dengan biaya operasional yang murah ( murahnya pita Printer)

Printer dot metrix juga terkenal dengan kemudahan pemeliharaan dan perbaikannya. karena suku cadangnya melimpah dan murah, biaya pemeliharaan dan perbaikan juga menjadi murah.

Sayangnya fitur utama printer dot matrix ini belum digunakan secara maksimal oleh aplikasi berbasis web. mungkin para developer beranggapan bahwa printer dot matrix telah ketinggalan jaman dan sudah selayaknya diganti dengan teknologi printer yang terbaru (deksjet, laserjet, bubblejet dan lain-lain).

Untuk pita printer dot metrix anda bisa lihat di web www.singkiye.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar